Rokok, Asap, Ac, Miras

Rokok & Asapnya

                Rokok tembakau kering di campur cengkeh di bungkus dalam balutan kertas dan cara menikmatinya itu dengan cara di bakar lalu di isap asapnya untuk di nikmati, barang satu ini entah aku sangat tidak suka, meskipun bapaku adalah perokok, sejak kecil aku paling tidak suka dengan yang namanya rokok, asap rokok, bau rokok, dulu waktu aku masih kecil aku sering di suruh bapak untuk membeli rokok di toko, begitu sering, hingga suatu saat saat bapak membuang rokoknya yang masih sisa sedikit, dan aku penasaran ingin mencoba sedikit, aku ambil saja rokok itu, lalu aku hisap, sekali hisap saja langsung dadaku sesak, batuk batuk, sejak itu aku sangat tidak suka dengan rokok. Dan aku berjanji untuk tidak merokok.

                Satu hal yang membuatku benci dengan rokok, asap rokok itu kalau aku duduk berdekatan, atau berasama waktu selametan, atau pun di warung dengan orang yang merokok, waah pasti aku menghirup asap rokok itu,. Dada terasa sesak, muleg cah beluk’e. Alhamdulillah syukur Alloh memberiku Rahmad untuk tidak merokok atau menjadi perokok. Yang pasti menurutku kesehatan lebihlah penting dari apapun itu dari pada menjaga ego dan merokok agar harga dirinya naik di depan temannya. Meskipun aku sering di gojloki, he guh awakmu kk ngopi,. Iki o rokok, kopi iku gandengane rokok, aku diam saja, dalam hatiku, iya kopi iku gandengane rokok bagimu, bagiku kopi itu gandengane karo Alloh, bagaimana tidak, aku meminum kopi agar aku terjaga dari tidur dan aku bisa memanfaatkan untuk ibadah pada Alloh, nah berguna kan kopi itu,. Pernah aku di ceritain guruku syaikhuna aly imron tentang rokok, begini ceritanya

                “ dulu ada cerita, ada seorang kiai yang perokok berat, suatu malam dia bermimpi berada di surga, dan dia berfikir kalau di surga itu minta apa saja ada, dan dia itu suka rokok, dia bertanya kepada malaikat, ya malaikat katanya di surga itu minta apa saja itu ada, aku suka rokok, aku minta rokok kk gak ada, malaikat menjawab untuk rokok itu ada tempat tersendiri, apakah kamu mau aku tunjukkan tempatnya, tanya malaikat.? Iya, jawab sang kiai,. Setelah itu malaikat mengantarkan kiai itu ke tempatnya, itu pintunya kata malaikat, setelah itu kiai itu membuka pintu itu, alangkah terkejutnya kiai itu teryata tempatnya itu di neraka, sejak mimpi itu kiai itu berhenti merokok dan meninggalkan rokok” satu hikmah yang kita dapat, bahwa rokok itu tempatnya di neraka.

Alhamdulillah engakau takdirkan aku, engkau beri rahmad aku untuk tidak merokok, sungguh ini adalah suatu nikmat yang indah ^_^

Asap kendaraan dan Bau Ac


                Dulu aku kalau mengisap asap kendaraan itu biasa, tidak ada respon apa apa,. Tapi entah setelah dewasa aku begitu sensitif, apabila mencium bau asap kendaraan langsung pusing kepalaku, bahkan apabila bepergian jauh terus tidak makan, lalu tercium bau asap, maka kepalaku pusing sangat terus terparahnya itu sampai muntah muntah, tapi kalau bepergian jauh pakai sepeda motor lalu pakai slayer, itu kepalaku tidak pusing, dan biasa saja. Tapi yang begitu parah itu asap kendaraan yang berbahan bakar solar,. Nah baunya itu,.. langsung pusing aku.

                Waktu Smp di sekolahan terkena ac itu terasa biasa, dan waktu sma juga bias kalau kena ac, tapi sekarang, jika aku naik mobil bagus, entah avanza, honda jazz, bus atau yang lainya, pokoknya yang memakai Ac, jika aku naik terus acnya di nyalakan waah menimbulkan bau, nah bau itu membuatku pusing kepala, bahkan kalau parah bisa muntah mabok perjalanan aku,. Ya itu pemicunya bau Ac dan bau Asap kendaraan, tapi ada solusi, kalau aku naik kendaraan yang ber Ac, aku suruh matiin aja acnya, terus aku buka cendela kendaraan,. Nah kalo gini baru aman,. Dari mabok perjalanan. Pokoknya aku ini sensitif dengan bau itu, entah itu asap kendaraan, entah itu bau Ac, bahkan asap bakaran sampah pun bisa membuatku sesak nafas, dada terasa sesak. Nah kalau ada asap apaun itu lebih baik aku menghindar.

Miras ( Minuman keras )

                Minuman yang satu ini tidak membuat sehat, malah membuat sakit dan dampak yang begitu besar yang di timbulkan, mulai dari kerusuhan sampai kekacauan apapun itu, awalmula kerusuhan kan berawal dari miras, dan merusak diri sendiri, menimbulkan banyak sebab, penyakit, dan penyakit apapun itu, merusak akal, penyebab masuk neraka, banyak ayat dalam al qur’an yang membahas minuman keras ini, bahkan Nabi pernah bersabda, ‘Bahwa orang yang yang meminum minuman keras itu tidak bisa mencium baunya surga’ baru mencium saja tidak bisa, apalagi masuk surga, dalam agama islam miras itu Haram, sudah gak bisa di tawar lagi. Di akhir ini yang namanya miras itu begitu merakyat, begitu kewajiban bagi pemuda untuk meningkatkan percaya diri mereka, mengangkat status keberanian ke jantanan mereka keada teman temannya, agar dia di akui sebagai pemuda yang laki laki jantan, mereka. Menjaga ego mereka, padahal mereka tahu akan hukum, sebab, akibat dari miras itu, begitu juga teman temanku semua seperti itu, dan aku tak bisa mengelak karena mungkin itu semua karena zamanya yang sudah edan mungkin.

                Dulu waktu aku awal awal berkumpul dengan teman teman, aku hampir saja di jerumuskan temanku ke miras itu, tapi alhamdulillah aku masih bisa menjaga aku tidak akan menodai diriku dengan hal itu, dan selalu mengharap agar di beri kekuatan oleh Alloh, dan tidak sampai terjerumus, Alhamdulillah ini adalah Rahmad Alloh yang di berikan kepadaku, yang menjagaku dari itu, dulu kalau malam teman temanku itu pastilah minum, suatu ketika aku sedang bakar jagung dengan mereka, dan mereka ada rencana untuk menguras tambak, jadi mereka melek’an, dan aku ada di situ, waktu temanku minum, aku pun di tawari sedikit, ayo lah goh,. Incipi saitik, sambil mengasihkan stengah gelas aqua kepadaku, dan aku masih berfikir, sambil berucap nggak nggak, nah di situ, malaikat dan setan perang di telingaku kanan dan kiri, yang setan di telinga kiriku berkata,.. ayoo incipi ae saitik ae kok, dan malaikat yang di telinga kananku berkata, jangan,,jangan guh,, apa kamu mau menodai dirimu sendiri, perasaan mau mengikuti ajakan setan, dan saat akan terjerumus, malaikat pun mengajaku pulang.  Sesampai di rumah aku pun berfikir aku gak mau terjerumus dengan perilaku mereka, meskipun aku berteman, berkumpul demi keakraban aku harus bisa memberikan contoh yang baik.

Narkoba

                Barang satu juga sangat berpengaruh dengan pengerusakan diri, merusak akal, menciptakan kekacauan, Dalam agama islam Narkoba itu hukumnya haram, dan begitu banyak jenis jenis dari narkoba itu, yang pasti aku kurang tahu, yang tahuku sih hanya, sabu sabu, ganja, heroin, pil koplo dsb, Alhamdulillah berkat Rahmad Alloh pula aku di jaukan dari hal dan barang itu semua, meskipun dulu waktu di samarinda, hampir pemuda di sekitarku itu adalah pemakai, tapi aku tidak. Semoga aku bisa menjaga diriku dan tidak menodai diriku dengan hal hal itu semua, ya aku memohon kepada Aloh agar selalu di beri rahmadnya, sampai nanti di akhir kehidupan ini.

Sex bebas


                Sex bebas = zina = haram, dosa besar = neraka, agama islam begitu menata kita agar menjauhi perkara perkara yang di larangnya, salah satunya yaitu zina, orng pacaran itu dekat sama zina, karena mereka itu di temani syetan, dan orang yang Zina itu imannya melayang, sekali lagi puji Syukur atas Rahmad Alloh yang telah di berikan kepadaku, dan di jauhkan dari hal hal itu,. Semoga kita semua di jauhkan dari dosa besar ini.

** dari semua apa yang ku tulis di atas tadi itu, semua wanita pastilah tidak suka, dan mereka juga tidak ingin calon seorang imam untuk hidupnya itu, seperti itu. Dan laki laki juga akan lebih baik kalo menjauhi semua itu, dan apabila kita terpeleset dalam dosa dosa itu, segerahlah beristighfar memohon ampun dengan sungguh sungguh kepadanya, selama nyawa masih bersimbah di dalam raga, selama itu pula kita masih bisa berubah untuk lebih baik lagi,**

2 komentar:

Unknown 20 Oktober 2015 pukul 18.59  

Dalil toko haram, g ada. Malaikat g mau masuk rumah, krn asap rokok. 30 hr g mrokok. betul2 tersiksa, Isyaallah kuat, krn iman.

Anonim 24 Januari 2022 pukul 08.14  

Bingo - How To Win At Bingo - Thauberbet.com
Bet with some of the most reputable brands sbobet ทางเข้า in the world 12bet - including Bet9ja, Ladbrokes, Betway, Skybet, Coral, Bet365, Ladbrokes, Betfred, fun88 vin Betfair,

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda, Semoga Bermanfaat.. :) :D

Allah Karim

Asma ul Khusna

Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan

Perangai

Sepercik Pemikiran

Jabir bin Samurah meriwayatkan, Betis Rasulullah kecil dan lembut (sesuai dengan postur tubuh beliau) Tawa Rasulullah adalah senyuman. Ketika saya memandang beliau, saya dapat menyatakan, ‘Kedua mata beliau sangat hitam, namun bukan disebabkan oleh celak’ (HR Tirmidzi, Ahmad dan Hakim)
Abdullah bin Harits bin Jaza’ meriwayatkan, Saya tidak pernah melihat seseorang yang lebih sering tersenyum daripada Rasulullah. (HR Tirmidzi dan Ahmad)
Allohumma Sholli Wa Sallim Wabarik Alaih